Pengoplosan Dan Penyuntikan Tabung Gas

Pengoplosan tabung gas , penyuntikan tabung gas palsu ledakan tabung gas sni standar nasional indonesia . Kepolisian Sektor Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, menggerebek rumah kontrakan yang dijadikan tempat pengoplosan tabung gas di Jalan Raya Parung Banteng, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur. Dalam penggrebekan tersebut, petugas mengamankan 201 tabung ukuran tiga kilogram, 60 kilogram dan 12 kilogram, serta lima buah alat penyuntik tabung gas.

Selain itu, petugas juga mengamankan Budi, pemilik usaha pengoplosan gas beserta empat orang karyawannya. Salah
seorang karyawan, Martha, mengaku baru dua minggu bekerja untuk Budi. Hingga malam ini, tempat kejadian perkara (TKP) masih dipasang garis polisi.
Kapolsek Bogor Timur, Komisaris Polisi, Syahroni, mengatakan, pihaknya berhasil menggerebek tempat pengoplosan tabung gas ini dengan cara melakukan pengintaian di sekitar tempat kejadian perkara. Ia mengatakan, modus yang dilakukan oleh para pelaku tersebut, dengan cara memindahkan isi tabung gas ukuran tiga kilogram ke tabung gas
ukuran 12 kilogram.

“Jadi, para pelaku mengambil keuntungannya dari pengurangan gas tersebut. Rata-rata volume gas di bawah 12 kilogram. Ada yang 10,25 kilogram,” tuturnya, Selasa 10 Agustus 2010.

Tindakan pengoplosan diduga merupakan salah satu penyebab kerusakan tabung gas ukuran 3 kg. Pengoplosan ini marak terjadi karena tabung 3 kg disubsidi oleh pemerintah, sementara yang 12 kg sesuai dengan harga pasar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: