Ba’asyir Atau Ledakan Tabung Gas 3 Kg ?

Ledakan tabung gas yang dialami oleh rakyat kecil jauh lebih berbahaya dibanding Ba’asyir . Sedikit aneh setiap kali ada permasalahan sosial yg menyangkut rakyat luas terutama masyarakat kecil (contohnya ledakan tabung gas, kenaikan bbm dll) tidak lama kemudian pasti muncul isu terorisme.
Belasan aktivis dari Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) menggelar aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri, Jakarta, Selasa 10 Agustus 2010.
Mereka menuntut Polri mengusut terlebih dahulu kasus ledakan tabung gas daripada menangkap Abu Bakar Ba’asyir.

“Kami ke sini bawa tabung gas 3 Kg. Akan kita tukar dengan Ustadz Abu Bakar yang telah uzur,” kata Ferdi, salah satu aktivis Bendera saat orasi.
Dia mengatakan, ledakan tabung gas yang dialami oleh rakyat kecil jauh lebih berbahaya dari pada seorang Abu Bakar yang dituduh teroris.
“Membaca potensi destruktif dari bom gas, Bendera mendatangi Mabes Polri dengan membawa tabung gas 3 kg untuk ditukarkan dengan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir agar Kepolisian sadar bahwa bom gas jauh lebih berbahaya ketimbang Abu Bakar Ba’asyir,” kata dia.

Bendera, kata Ferdi, menilai pemerintah dan pertamina harus bertanggung jawab atas maraknya ledakan tabung gas. Dia mengatakan Pemerintah dan Pertamina hanya mementingkan pertimbangan bisnis dari pada kepentingan rakyat banyak. “Ada kepentingan bisnis. Pertamina harus bertanggung jawab,” kata dia.

“The real terorist adalah pemerintah dan Pertamina. Bebaskan Abu Bakar Ba’asyir dan seret Dirut Pertamina ke penjara.”

Dalam aksinya, mereka membawa 18 tabung gas 3 Kg yang bertuliskan ‘Bom Gas’. Tabung-tabung itu dijajar di depan gerbang Mabes Polri. Mereka juga membawa poster-poster yang bertuliskan ‘Tangkap Pelaku Bom Gas’, ‘Bom Hadiah untuk Rakya’, dan ‘Pertamina adalah Teroris’. Aksi itu mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian

Satu Tanggapan to “Ba’asyir Atau Ledakan Tabung Gas 3 Kg ?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: