Pertumbuhan Orang Kaya Indonesia Meningkat 5,8 %

Ternyata pertumbuhan Orang Kaya Indonesia Tumbuh 5,8 persen , kalau pertumbuhan orang miskin indonesia tumbuh berapa persen ya ? daftar orang terkaya di indonesia, orang terkaya di asia pasifik ,orang terkaya di dunia ,orang kaya terkaya versi majalah forbes , Certified Wealth Management Association (WMA) memperkirakan pertumbuhan orang kaya di Indonesia mencapai 5,8 persen pada tahun ini.

“Pertumbuhan orang kaya di Indonesia lebih tinggi dari pertumbuhan produk domestik brutto (PDB) kita,” kata perwakilan kata perwakilan WMA Maikel Sajabati di Jakarta, 21 Juli 2010

Sedangkan pertumbuhan di Asia Pasifik sebesar 8,1 persen. “Pertumbuhan kita ada di bawah Korea Selatan,” ujar dia.

Maikel menuturkan, hal ini dilihat berdasarkan dana kelola wealth management orang dengan tabungan di atas Rp1 miliar terdapat sebanyak 200 ribu orang. Total dana yang terdapat di industri pengelolaan kekayaan ada Rp1.600 triliun dari total dana pihak ketiga di perbankan sebesar Rp2.000 triliun.

Sayangnya, menurut Direktur BNI Darmadi Sutanto, dana tersebut kebanyakan dikelola di luar negeri. “Untuk lokal terlalu sedikit,” ujar dia.

Dana tersebut kebanyak mengalir pada bidang properti, finansial aset, dan offshore. BNI sendiri saat ini mengelola dana wealth management atau dana prioritas sebesar 70 persen dari total dana konsumer Rp130 triliun.

Adapun PT Bank Tabungan Negara menyatakan saat ini belum memiliki segmentasi nasabah. Rencananya, perseroan akan mulai layanan prioritas pada tahun depan (2011). “Kami akan menargetkan pertumbuhan hingga 16 persen dari dana kami sekarang Rp40 Triliun,” ujar Managing Director BTN Irman Zahiruddin.

Nasabah tersebut dimulai dengan yang memiliki dana sebesar Rp500 juta. “Untuk ini kita menargetkan mendapat 500 ribu nasabah selama lima tahun,” tutur dia.

Namun, Irman menambahkan, untuk tahun pertama sebesar 60 sampai 70 ribu nasabah. “Kami akan mulai dengan nasabah Jakarta dulu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: