Nenek Usia 70 Tahun Melahirkan Bayi Kembar

Seorang nenek wanita tua usia 70 tahun melahirkan bayi kembar sepertinya aneh . Selain umumnya telah kehilangan masa subur atau menopause, wanita usia lanjut juga berisiko tinggi mengalami kematian saat melahirkan. Tapi nyatanya, itu menimpa Omkari Panwar dan Rajo Devi Lohan.

Dua wanita asal India itu berhasil melalui proses persalinan dengan selamat di usianya yang telah menyentuh angka 70 tahun. Mereka hamil melalui program bayi tabung.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, Panwar sengaja menjual ternak, menggadaikan sawah, berutang, dan menghabiskan seluruh uang tabungan demi mendapatkan anak laki-laki sebagai pewaris keluarga. Padahal kala itu, ia sudah memiliki lima cucu dari dua anak perempuannya.

Namun, segala pengorbanannya terbayar dengan kelahiran anak kembar dampit, laki-laki dan perempuan, pada 2008 silam. Ia menjalani persalinan melalui operasi caesar di Muzaffarnagar. “Saya bukan dalam rangka mencari sensasi menjadi wanita hamil tertua di dunia,” kata wanita yang berjuang agar dapat memberikan ASI eksklusif selama tiga tahun.

Sedangkan laman Guardian mengungkap perjuangan Lohan memiliki anak. Tepat di usia 70 tahun Lohan akhirnya berhasil memiliki keturunan dari rahimnya pada 2009. “Saya menunggu selama 40 tahun untuk mendapatkan keturunan,” ujarnya. “Sungguh hadiah dari Tuhan.

2 Tanggapan to “Nenek Usia 70 Tahun Melahirkan Bayi Kembar”

  1. .hm.. emang kalau Dia telah berkenhendak maka terjadilah🙂

  2. Demi keturunan laki2, udah tua pun nekat mau punya anak.. Koq segitunya ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: