Mobil Terbang Disetujui FFA

Mobil terbang benar-benar akan di luncurkan ke pasar . Federal Aviation Administration (FAA) telah menyetujui izin pengeluaran mobil terbang khususnya tentang batas berat dan lajur khusus untuk mobil terbang.
Terrafugia Inc Perusahaan otomotif yang bermarkas di Massachusetts, Amerika Serikat berharap dapat memulai penjualan mobil terbang buatannya tahun 2011. Mobil terbang yang diberi nama The Transition itu dirancang dengan sayap yang dapat dilipat. Uji coba penerbangannya sudah dilakukan perusahaan itu sejak lima tahun lalu dan baru berhasil menyelesaikan penerbangan pertama pada 5 Maret tahun lalu.

“Kini mimpi terbang benar-benar menjadi kenyataan,” kata Wakil Presiden Terrafugia Richard Gersh. Mobil terbang ini merupakan kendaraan dengan kapasitas dua penumpang dan masuk kategori pesawat ringan dengan harga sekitar US$ 148 ribu.

Mobil terbang ini dapat mendarat di halaman atau bandara yang sempit. Setelah sukses mendarat, sayapnya dapat dilipat dan berfungsi sebagai mobil sebagaimana biasa sehingga dapat diparkir di garasi mobil.

Terrafugia mendesain kendaraan ini dengan bahan bakar bensin tanpa timbal. Mobil terbang ini dapat menempuh jarak 450 mil dan terbang dengan kecepatan 115 mph.

Satu Tanggapan to “Mobil Terbang Disetujui FFA”

  1. woow ajaib,kayak difilm kartun.kapan ya bisa nyampai diIndonesia ….!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: