VPN Penyebab Komentar di WordPress Masuk Spam

VPN atau virtua private network sangat besar manfaatnya untuk koneksi internet . cara mengaktifkan cara registrasi cara setting VPN langkah-langkah setting vpn mengisi proxy server VPN gratis indonesia VPN lokal free gratis VPN luar negeri Gratis VPN terbaik . Seperti biasa kalau sore-sore aku sering melakukan blog walking, tp hari ini ada yang aneh.. setiap aku kasih komentar di blog teman-teman di wordpress biasanya khan langsung muncul komentarnya atau paling tidak ada tulisan
“komentar anda sedang menunggu moderasi”. Tp kali ini tidak muncul apa-apa, karena penasan akupun mengulangi komentar tersebut, ternyata hasilnya masih sama tidak muncul apa-apa, akupun tambah penasaran.. terus aku coba di blog lain juga sama saja..

akhirnya muncul ide untuk komentar pake browserlain ke blog sendiri.. ternyata hasilnya masih sama, alias tidak muncul apa-apa.. lalu aku buka dashboard blog sendiri yg tadinya aku kasih comment, ternyata komentarku masuk ke Spam, Alamak ! padahal aku tidak komentar dengan kata-kata yg bs dianggap spam, seperti kata-kata kotor dan sebagainya.

Akhirnya ketahuan juga biang keladinya, Selidik punya selidik penyebab utama dari komentar saya yg masuk spam adalah karena aku memakai VPN tepatnya VPN luar negeri yang otomatis pakai nomor IP luar negeri, dengan kata lain IP yang aku gunakan terdeteksi-nya IP luar negeri.

Kemudian VPN aku matikan, dan sekarang menggunakan koneksi atau Ip lokal,ternyata bener ! komentar-komentarku tidak masuk Spam lagi🙂

Akhirnya bisa blogwalking lagi deh🙂

15 Tanggapan to “VPN Penyebab Komentar di WordPress Masuk Spam”

  1. Memang banyak komentar para blogger atau pengunjung biasa tergolong spam, kasian juga karena dapat merugikan penulis dimana komentar merupakan salah satu pelengkapnya…🙂

  2. Begh Kok Bisa
    Kalo aku DUlu Dashboarnya Error Bro
    Tapi skrg dah g tu
    mgkin ada pgaturan Yg Salah Kali
    hehe

    • iya bro.. mungkin ada alamat IP tertentu yg oleh wp di anggap spam..
      misalnya nomor IP dr VPN tertentu atau mungkin malah semua VPN luar negeri atau semua ip luar negeri masuknya spam mgkn dg tujuan untuk menyaring dulu..

  3. Saya ini pake hp, mgkn ip terdeteksi ip LN, nokia kan ip nya norwegia.

    • kl pake HP setau saya itu tergantung operator yg digunakan ..
      misalnya pake telkomsel atau indosat atau yg lain.. itu semua IP-nya lokal
      biasanya pake dinamic IP, kita bisa pake IP luar negeri kl pake VPN atau proxy luar negeri..

  4. wedew ternyata wordpress tak menerima IP asing?,nice info🙂 oia mau nanya sekalian kalo pake VPN gitu stabil gag ?

    • iya kl wodpress id(indonesia)..
      kl pake VPN kerasa banget bedanya, buat browsing jd kenceng + stabil, situs2 yg di blokir bisa kebuka semua, dan bebas virus solanya udah di saring dulu ma vpn kita, kita juga pake IP dr VPN tersebut, jd terdeteksinya IP luar negeri dan tak di kenal🙂

  5. Jnfo baru buat aku. Makasih

  6. di blog aku juga waktu beberapa hari lalu ada 2 comment yang masuk spam, tapi pas diliat lagi itu bukan spam kok. makasih infonya.🙂

  7. jackysan Says:

    Nice info… makasii iaa…
    Tukar Link dech…
    Saya pasang linknya segera..
    Thanks

  8. Salam kenal mas..Saya sering koment lgs dari hp,termasuk yg ini,koneksi internet via nokia,operator three,tolng saya dikasih tau,ini masuk spam ga ya?Trims.

  9. Aku juga sedang merasakan hal yg sama nih,, tapi aq gak ngerti yg namanya VPN, aq cuma pake modem Flash telkomsel. tapi kalau koment ke blog orang kadang muncul kadang juga enggak!! padahal aq gk pernah ubah settingan IP atau apalah namanya,,
    Begitu juga dgn org yg koment di blog aq, kok malah pada masuk spam semua??? pusing dah,,,

    Salam Masyhury

Tinggalkan Balasan

