Pesawat Bisa Membuat Awan Aneh,Salju Dan Hujan

Beberapa tahun yang lalu ilmuwan terkejut karena melihat dua pesawat membuat ukiran lubang melalui awan-yang kemudian mulai memuntahkan salju. awan aneh buatan cuaca buatan hujan dan salju buatan lubang awan lubang diawan dg pesawat mengatur awan dengan pesawat mengatur cuaca dengan pesawat mengendalikan cuaca dengan pesawat pesawat merubah cuaca pesawat pembuat hujan salju pesawat pengendali cuaca .

Sebuah studi baru melahirkan oleh penemuan memecahkan misteri di balik awan yang disebut A hole punch dan menjelaskan bagaimana pesawat dapat mengubah cuaca, setidaknya pada tingkat yang sangat lokal.

Gambar di atas adalah lubang di awan yg dibuat dg pesawat .Para ilmuwan telah mempelajari awan a hole-punch sejak 1940-an dan telah lama curiga bahwa pesawat berperan dalam pembentukannya.
Sekarang, es microphysicist Andrew Heymsfield dan rekan telah menemukan bahwa pesawat benar-benar dapat menciptakan awan aneh. Penelitian mereka juga menemukan sesuatu yang sama sekali baru: bahwa pesawat dapat melepaskan pengendapan dengan ukiran terowongan awan itu, yang belum pernah diamati.

Bagaimana Pesawat Bisa Membuat Hujan
Awan di ketinggian tertentu dan suhu relatif umum di Eropa Barat dan Amerika Serikat Pacific Northwest, misalnya-yang jenuh dengan tetesan air dingin sekitar 5 derajat Fahrenheit (minus 15 derajat Celcius).

Karena air di awan ini begitu murni-tanpa partikel sekitar yang uap dapat mengembun dan beku-tetesan tetap cair turun ke minus 35 derajat Fahrenheit (minus 34 derajat C). Jika awan yang semakin dingin banyak, meskipun, mereka membeku menjadi partikel-partikel es yang dapat menghasilkan hujan atau salju.

Ketika baling-baling pesawat, misalnya, melalui awan berputar, baling-baling memberikan gaya belakang. angkatan udara mengembang, pendinginan sebanyak 54 derajat Fahrenheit (30 derajat Celsius), kata Heymsfield, dari Pusat Penelitian Atmosfer Nasional (NCAR) di Boulder, Colorado.

Jet melakukan hal yang sama ketika udara dipaksa lebih dari sayap mereka, meskipun jet udara dingin hanya sekitar 36 derajat Fahrenheit (20 derajat Celcius).
Pesawat mendorong suhu awan tipis melewati titik di mana air membeku superdingin, pesawat ‘biji’ awan dengan partikel es,

penelitian mengatakan.
‘Jika Anda memperkenalkan partikel es, uap air akan mengembun pada mereka-seperti itu tidak di cermin kamar mandi yang hanya sedikit lebih dingin daripada salju-ruang dan kemudian keluar’ atau hujan keluar, Heymsfield menjelaskan.

Hole-Punch Awan Discovery sebuah Kejutan
Heymsfield dan rekan-rekannya terbang memukul-oleskan ke dalam penemuan lubang-punch setelah melakukan studi awan dari pesawat turboprop diinstrumentasi sangat dekat Bandar Udara Internasional Denver pada tahun 2007.

A melihat kemudian di tanah berbasis radar menunjukkan sebuah band dijelaskan Salju di daerah tersebut.

‘Ketika kami kembali ke kita ke depan dan data video ke bawah-cari kamera, kita bisa melihat lubang-kanal seperti’ di blok awan, katanya.

‘Dan kita bisa melihat ke bawah dan melihat batang salju jatuh dari lubang ke tanah.’

US Federal Aviation Administration catatan menunjukkan bahwa turboprop lain mengikuti jalan yang sama dalam waktu singkat. Badai salju itu mulai lima menit setelah pesawat kedua telah berlalu. Salju turun selama 45 menit bersama band 20 mil (32 km) panjang dan 2,5 mil (4 km) lebar, menurun sekitar dua inci (lima sentimeter) di tanah di bawah band.

Karena meninju lubang memicu peristiwa dinamis dalam awan, ia menambahkan, penelitian baru, yang diterbitkan bulan ini dalam Buletin Masyarakat Meteorologi Amerika, dapat meningkatkan pemahaman kita tentang sirkulasi awan.
Dan penemuan itu suatu hari nanti dapat menyebabkan upaya yang lebih baik dalam menghasilkan curah hujan dengan penyemaian awan ( dari tujuh perbaikan darurat iklim). Dia menambahkan Bahwa suatu saat awan atau kondisi cuaca tergantung pada Pesawat, bukan Pesawat yg tergantung pada kondisi cuaca.

Artikel Menarik Yg Perlu Dibaca :

1. melihat bumi dengan layang-layang
2. emas el dorado kota yg hilang
3. suporter cantik world cup 2010
4. afghanistan memiliki cadangan lithium dunia
5. lubang aneh muncul di guatemala
6. boneka real yg cantik
7. damascus pedang paling tajam di dunia

10 Tanggapan to “Pesawat Bisa Membuat Awan Aneh,Salju Dan Hujan”

  1. wah cuaca bisa di atur

  2. Kalau cuaca bisa di atur bahaya tuh. Bisa jadi senjata lama2.

  3. sungguh luar biasa😀 kalau musim kemarau bisa turun hujan juga ya😀

  4. blog foto yang indah….keren bro, berkaraya terus…

  5. Waduh, itu asli ya? Keren tapi ngeri juga yak?

  6. Blognya keren, foto-fotonya OK. sukses…..

  7. makasih dah dtg ke blog saya,,,mau tanya cara buat releated artikel spt di blog kamu, gmn ya?

  8. translate ya?
    But nice artikel.
    Salam hangat

  9. bisa jadi seniman dongg ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: