Melihat Bumi Dengan Layang-Layang

Pendiri Blog Google Earth dan editor Frank Taylor membuat beberapa mainan berteknologi tinggi dalam lima tahun perjalanan nya berlayar keliling dunia dg kapal-kapal Tahina. Diantaranya: Sebuah kamera ditangguhkan di bawah layang-layang untuk mengambil foto udara resolusi tinggi.

Sementara di kepulauan San Blas Karibia di lepas pantai Panama pada bulan Maret, Taylor menerbangkan layang-layang di atas pulau kecil

Mengambil foto-foto bukan hal yang sederhana karena – kami harus menjaga string dan melilitkannya di pohon palem, tulis Taylor di blog-nya Tahina Ekspedisi. -Aku harus mendapatkan jalan keluar di air supaya layang-layang di atas pulau itu. Kami bahkan menggunakan sampan kecil untuk mengambil ujung tali keluar lebih lanjut untuk mendapatkan seluruh pulau.

Upaya berhasil, Namun, dengan awan gambar komposit gratis yang meliputi seluruh pulau dan beberapa perairan sekitarnya.

Stewart Long membantu stitch foto, yang sekarang Google telah ditambahkan ke citra dasar-lapisan atas wilayah di kedua Google Maps dan Google Earth.

Taylor juga telah menggunakan kamera layang-layang nya pada foto Petite Tabac di St Vincent dan Grenadines-sebuah pulau yang dikenal, jika tidak dengan nama, untuk penggemar Pirates pertama film Karibia. Dan Long berkolaborasi dengan Jeffrey Warren dari MIT Media Lab Center for Future Civic Media pada akar rumput Pemetaan, koleksi proyek pemetaan partisipatif yang menggunakan balon dan layang-layang untuk mengumpulkan citra resolusi tinggi dari udara masyarakat dalam sengketa kartografi. Lihat apa yang mereka lakukan untuk mendokumentasikan dampak tumpahan minyak di Teluk Meksiko di Kepulauan Louisiana’s Chandeleur.

16 Tanggapan to “Melihat Bumi Dengan Layang-Layang”

  1. Wuidih, keren-keren yak?

  2. salam kenal Mas Bro dari saya A Seen Bonsai Biker

  3. nice pic

  4. Owh gt ya dpt gmbrx d gugel earth, nice nice

  5. ternyata layang2 berguna juga. ga cuma bikin kabel listrik jd runyemm

  6. wih keren jugatuh… wah tar mau coba ah,,, amu ngambil gambar benteng marlborough dari atas, katasih bentuknya kayak kura-kura.

    salam kenal Om

  7. di jual nggak tu layang2nya…

  8. wah jd inget masa kecil maen layan-layang

  9. […] Menarik Yg Perlu Di Baca : 1. melihat bumi dengan layang-layang 2. Liburan di Grand Canyon 3. emas el dorado kota yg hilang 4. suporter cantik world cup 2010 5. […]

  10. […] Menarik Yg Perlu Di Baca : 1. melihat bumi dengan layang-layang 2. Liburan di Grand Canyon 3. emas el dorado kota yg hilang 4. suporter cantik world cup 2010 5. […]

  11. waw mantep mainan layang layang nya

  12. […] sakarepmu sakarepe « Afghanistan Memiliki Cadangan Lithium Terbesar Di Dunia Melihat Bumi Dengan Layang-Layang […]

  13. Aduh…..
    Pingin Cobain tU lihat Bumi dengan layang-layang…
    He..he
    Makasih ya..

  14. miabi kenalan yu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: