Tarja Turunen Penyanyi Bersuara Dark Sopran

Tarja turunen adalah penyanyi dan penulis lagu juga komposer. Penyanyi yg punya dua album solo memiliki suara sopran yg menggetarkan dalam istilah gothic-nya dia memiliki suara yg khas atau anak-anak gothic menyebutnya suara dark. Dia dikenal sebagai anggota asli dan mantan vokalis band shimpony gothic metal Finlandia NIGHTWISH, didirikan oleh dia sendiri, Tuomas Holopainen dan Erno Vuorinen pada tahun 1996, dengan album ppertama, Angels Fall yg dirilis pada tanggal 1 November 1997.


Ia keluar dari band pada tanggal 22 Oktober 2005 setelah sembilan tahun, pada the end of the Once Upon a Tour. Pada tahun 2007, Tarja turunen merilis My Winter Storm, sebuah album dengan berbagai gaya, termasuk rock alternatif dan Metal simfoni, yang menjual lebih dari 500.000 kopi di seluruh dunia dan dengan Nightwish yg terjual 5.500.000 kopi di seluruh dunia.

2 Tanggapan to “Tarja Turunen Penyanyi Bersuara Dark Sopran”

  1. […] Nightwish adalah Symphonic Power Gothic Metal band dari Kitee, Finlandia, dibentuk pada tahun 1996 oleh penulis lagu / keyboardist Toumas Holopainen, gitaris Emppu Vuorinen, dan mantan vokalis Taraja Turunen […]

  2. waw……. mantap……….

    Makasih kunjunganya………..

    http://dolokpinapan.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: