Lord Symphony

LORD SYMPHONY

terbentuk pada tanggal 31 Desember 2005 di Kota Bengawan – Solo.. Awalnya ide untuk membentuk band ini datang dari sang gitaris, Fuad dengan merekrut sejumlah personil dari grup band yang sudah ada sebelumnya. Dimulai dari pembicaraan kecil yang akhirnya menghasilkan konsep, visi, dan misi yang sejalan, menjadi pondasi awal terciptanya band ini. Ketika baru terbentuk, LORD SYMPHONY hanya terdiri dari 5 personil (1 vokalis, 2 gitaris, 1 bassis, dan 1 drumer). Namun seiring perjalanannya mereka menambah 1 personil lagi untuk mengisi kekosongan di posisi keyboard.

LORD SYMPHONY adalah sebuah bentuk pengekspresian jiwa dari diri masing-masing personil yang dituangkan lewat musik. Dengan mengibarkan bendera Speed Metal, mereka mencoba untuk menyampaikan aspirasi melalui karya-karyanya. Band yang memiliki ciri khas vokal melengking, harmonisasi double guitar dengan sound yang berat, dan musik yang bertempo cepat ini mengaku banyak terilhami dari group-group metal klasik seperti Helloween, Rhapsody, Angra, Dragonforce, dan lain-lain. Meskipun umurnya masih cukup muda, namun saat ini LORD SYMPHONY sudah menyelesaikan 10 materi lagu yang hampir kesemuanya mempunyai nuansa Speed Metal klasik yang kental.

LORD SYMPHONY mengusung genre Speed Metal. Distorsi yang berat, double pedal yang panjang, suara vokal yang melengking tinggi, dan string orchestra yang membalutnya, menjadi ciri khas dari musik Lord Symphony yang memberikan nuansa klasik dan megah dalam setiap lagunya.

LORD SYMPHONY adalah sebuah visual kata yang memberi makna keindahan suara kepada Tuhan. Dengan tujuan utama menjaga dan memperluas eksistensi musik Speed Metal, terutama di tanah air. LORD SYMPHONY mencoba memperindahnya dengan warna dan corak dengan musik mereka sendiri.

LORD SYMPHONY akan terus mempertahankan idealisme dalam bermusik, dan menyajikan penampilan yang terbaik kepada masyarakat. LORD SYMPHONY memulai perjalanan musik dari berbagai festival musik di Kota SOLO dan sekitarnya. Sampai saat ini prestasi tertinggi LORD SYMPHONY adalah ketika mereka dipilih sebagai band pembuka HELLOWEEN – HELLISHROCK WISATA 2008 di Jakarta.

Saat ini LORD SYMPHONY masih mempersiapkan untuk merilis album baru mereka “BHARATA YUDHA” (double album) yang terinspirasi oleh epik legenda peperangan Bharata Yudha (perang besar antara Kurawa dan Pandawa). Bagian pertama dari album ini dijadwalkan akan dirilis pada bulan Juli 2010. Saat ini Lord Symphony sudah memiliki 12 lagu untuk bagian pertama. Album Bharata Yudha ini semuanya bertempo “cepat” dengan tempo paling “lambat” adalah 170 Bpm dan paling cepat adalah 190 Bpm. Durasi album Bharata Yudha ini nantinya adalah sekitar 70 menit.

Line Up :
Tobias “Glen” Derissian – Vokal
Bahtiar Rifai – Lead Gitar
Fuad Safrudin – Gitar
Ichsan “Black” – Bass
Dani Purbonegoro – Keyboard
Hermawan Fauri Abdullah “Ujie” – Drum

Diskografi :
Bumi Lalulangit – Single (2005)
The Lord Wishdom Chapter I (2006)
The Lord Wishdom Chapter II (2007)
Bharata Yudha (Juli 2010)

* The Lord Wisdom:
1. Gate of Lord
2. Devil’s Emotion
3. Key to Heaven
4. Puisi Laskar
5. Bumi Lalulangit
6. Mirror
7. Aura Mentari
8. Magic Knight’s Destiny
9. Eleven Keys

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: