Amatory

AMATORY
sebuah band dengan konsep musik Progressive Gothic Metal rock terbentuk di Banjarnegara Jawa Tengah pada 15 Desember 2003. Secara bahasa AMATORY ber-arti (=penuh rasa kasih , dengan asmara cinta , dengan kasih sayang).

Amatory adalah band gothic asal banjarnegara

Lanjutan tentang Amatory :
Amatory mempunyai formasi awal yaitu:
Ema (Female Vocal)
Siswoyo (Growl Vocal)
Hery (Lead Guitar)
Ade (Rithym Guitar)
Gunawan (Bass)
Yuris (Drum)
Dengan Line-Up ini AMATORY mengusung konsep musik Gothic Metal yang terinfluence dari band-band luar seperti WITHIN TEMPTATION, NIGHTWISH, THEATER OF TRAGEDY, CRADLE OF FILTH, juga DIMMU BORGIR.

Seperti band-band bawah tanah lainnya, band ini pun sempat mengalami beberapa kali perubahan formasi dan ganti personil. Pada bulan April 2006 Exa Sickness masuk mengambil alih posisi keyboard. Selang beberapa waktu Ema ( Female Vocal) mengundurkan diri dari AMATORY, dan masuklah Ringga Yulianita Praesti untuk mengisi posisi Female Vocal. Dengan formasi baru ini AMATORY menyelesai kan debut album perdana yang bertitel “THE WINGS OF ANGEL” dirilis oleh MASTER OF DISHARMONY Record Purwokerto di awal tahun 2007. Materi album ini banyak menceritakan sisi hitam putih manusia, alam, dan romantisme kehidupan di atas bumi ini.

Pada pertengahan tahun 2007 AMATORY mengalami perubahan formasi lagi dengan bergabungnya Ning Febriana untuk menggantikan posisi Ringga yang mengundurkan diri dari band. Maka formasi band di tahun 2007 menjadi:
Ning Febriana (Female Vocal)
Siswoyo (Growl Vocal)
Ivan Hatez (Lead Guitar)
Dimas (Rithym Guitar)
Bayu Bazed (Bass)
Girie Black (Keyboard, Syntheziser)
Exa Sickness (Drum)
Dan dengan formasi baru ini AMATORY telah mengumpulkan banyak materi untuk album keduanya dan melakukankan promo tour 2008 ke beberapa kota diantaranya Kroya, Cilacap, Sumpiuh, Purbalingga, Pemalang, Sidareja, Banjarnegara, Purwokerto, Wonosobo, Pekalongan, Batang, Kendal, Semarang, Surabaya dan Jakarta.

Tapi sayang setelah menyelesaikan promo tour 2008, Ning sang Female Vocal terpaksa mengundurkan diri karena harus bekerja di luar kota. Selang beberapa waktu kemudian AMATORY mendapatkan Female Vocal baru bernama Riezma. Dengan bergabungnya Risma, proses recording untuk album kedua dimulai pada awal tahun 2009. Dan hasilnya sebuah album bertitel “THE BLEEDING ROSE” berhasil diluncurkan di bawah bendera label THE DAYAK Record Music Indie Industries.

Pada bulan April 2009 Girie, Bayu, dan Dimas ketiganya mengundurkan diri karena kesibukanyannya masing-masing. Sempat mengalami vakum serta pergantian personel tidak mempengaruhi eksistensi dan semangat AMATORY untuk terus berkarya. Masih dalam balutan Gothic Metal dengan sedikit sentuhan Progressif Dinamic, AMATORY mencoba menyuguhkan nuansa yang berbeda dengan album sebelumnya. Sempat beberapa kali mengalami refresh pada personel, kini Amatory hadir dengan Line-Up baru: Riesma (Female Vocal), Sistduck (Growl Vocal), Ivan (Guitar), Diemaz (Guitar), Pierre Girr (Keyboard/Syntheziser), Exa Sickness (Drum) ditambah Additional Players : Ning Febriyana (Female Vocal), Titta (Female Vocal) dan Big Fath (Bass).

lagu Amatory

  • Amatory – Sayap Sang Bidadari.mp3
  • Amatory – Sebuah Bisikan.mp3
  • Amatory – Sabda Pandita Ratu.mp3
  • Amatory – Kisah Semalam Tentang Nyali.mp3
  • Amatory – 7 Penjuru Angkara.mp3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: